[VIDEO] CUPLIKAN GOL Singapura 0-1 Indonesia: Skuat Garuda Sulit Kembangkan Permainan

by

Sepakbola.com, Singapura – Indonesia menelan kekalahan di laga pertama Grup B Piala AFF 2018. Skuat Garuda kalah tipis 1-0 dari Singapura pada Jumat (9/11) di National Stadium, Singapura. Ini membuat Indonesia berada di posisi keempat di atas Timor Leste yang kalah 4-0 dari Thailand.

Bermain di kandang lawan tidak membuat Indonesia bermain lebih hati-hati, mereka berinisiatif melancarkan serangan. Namun, pertahanan Singapura memiliki pertahanan yang cukup solid dan Indonesia masih sulit memecahnya.

Singapura kemudian merespons dan mendapat dua peluang bagus pada menit 11, beruntung Andritany masih bisa mengamankan gawangnya. Singapura kemudian meningkatkan serangan dan lebih agresif yang membuat pertahanan Indonesia kalang kabut. Garuda berusaha untuk mengubah alur pertandingan dan keluar tekanan.

Indonesia akhirnya tertinggal pada menit 37, Singapura berhasil memanfaatkan kemelut di gawang Andritany, Harris Harun berhasil mengubah skor menjadi 1-0. Indonesia coba bangkit, pasukan Bima Sakti masih kesulitan mengembangkan permainan.

Gol Harris Harun Singapura 1-0 Indonesia


Babak kedua permainan Indonesia masih tidak banyak berubah, Singapura masih mendominasi jalannya pertandingan. Kekuatan Singapura bila dilihat berada di lini tengahnya yang mampu mendikte permainan, ada enam gelandang mereka yang siap memotong aliran bola Indonesia dan mengubah pertahanan menjadi serangan. Walau begitu pertahanan Indonesia mulai membaik di babak kedua dan kesalahan-kesalahan semakin minim.

Di menit-menit akhir Singapura banyak melakukan pergantian pemain dan mencoba mengulur-ulur waktu, aksi provokativ juga tak jarang ditemui. Indonesia mencoba terus menggempur pertahanan Singapura, tetapi kesulitan dengan pertahanan mereka yang cukup solid, beberapa kali Beto mendapat kesempatan, namun masih bisa dihalau.

Perseteruan terjadi di injury time, David Maulana terpancing provokasi pemain Singapura yang tentunya sangat merugikan kita karena semakin mengulur waktu. Putu Gede pun mendapat kartu kuning kedua karena mengangkat kaki terlalu tinggi, pelanggaran yang benar-benar tidak perlu dilakukan. Hingga pertandingan usai, skor 1-0 tetap tidak berubah.

SUSUNAN PEMAIN

Timnas Singapura (3-6-1): Hassan Abdullah Sunny; Muhammad Shakir Hamzah, Irfan Fandi Ahmad, Muhammad Safuwan Baharudin; Muhammad Zulqarnaen Suzliman, Muhammad Faris Ramli, Muhammad Tasir Hanapi, Muhammad Izzdin Shafiq Yacob, Harris Harun, Gabriel Quak Yil; Ikhsan Fandi Ahmad

Timnas Indonesia (4-5-1): Andritany Ardhiyasa; Putu Gede Juniantara, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Rizky Pora; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Alberto Goncalve

The post [VIDEO] CUPLIKAN GOL Singapura 0-1 Indonesia: Skuat Garuda Sulit Kembangkan Permainan appeared first on SepakBola.com – Berita Bola, Livescore, Jadwal & Cuplikan GOL!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *