Tuduhan Doping Jadi Pengalaman Paling Pahit Mamadou Sakho

by

Sepakbola.com, London – Untuk Mamadou Sakho, tahun 2016 adalah masa yang paling sulit dalam kariernya setelah dituduh kemudian sekejap dibebaskan dari pelanggaran doping. Pengalaman itu membuatnya kehilangan tempat baik di Liverpool atau tim nasional Prancis.

Situasi sulit berlanjut ketika Sakho sudah tidak diinginkan lagi di Merseyside. Dia dipinjamkan dan kemudian dipermanenkan oleh Crystal Palace, dan menjadi pemain kunci bagi Roy Hodgson ketika dalam kondisi fit.

Saat ini dia dipanggil lagi ke skuat Prancis oleh pelatih Didier Deschamps untuk pertandingan persahabatan melawan Islandia dan Liga Nations menghadapi Jerman. Bek 28 tahun ini senang bisa melewati pengalaman pahit itu, dan sudah tak sabar memulai kehidupan baru di sisa kariernya.

Namun, ketika ditanya tentang periode kelam itu oleh Foot Mercato pada hari Kamis, Sakho mengakui tuduhan palsu bukanlah bagian yang paling sulit untuk dijalani. Tetapi melihat orang-orang terdekatnya harus menanggung semua beban berat itu.

“Hal yang paling sulit bagi saya adalah melihat mereka yang dekat dengan saya menderita. Saya seseorang yang bergerak cepat,” ungkap Sakho.

“Pengalaman hidup telah menunjukkan kepada saya bahwa Anda perlu menilai, menemukan solusi dan maju. Saya tidak punya waktu untuk mengasihani diri sendiri dan menangis.”

“Tetapi memang benar bahwa melihat ibu saya menderita karenanya, melihat saudara laki-laki dan perempuan saya, istri saya, teman-teman saya menderita, itu sulit bagi saya.”

“Saya ada di sana untuk memberi tahu mereka bahwa itu akan baik-baik saja, bahwa tentara itu akan terus bekerja keras dan itu akan berjalan dengan baik.”

Kendati dipanggil lagi ke skuat Prancis, tidak ada jaminan bagi Sakho langsung mengisi skuat utama. Pasalnya mereka memiliki duet bek tengah muda mumpuni Samuel Umtiti dan Raphael Varane, yang telah membuat tim meraih titel Piala Dunia 2018.

Sakho tak bermain ketika Les Bleus melakoni laga persahabatan melawan Islandia yang berakhir dengan skor 2-2. Deschamps kemungkinan besar juga akan memainkan tim terbaik di laga menghadapi Jerman di Nations League. (Sumber: Sportwitness.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

The post Tuduhan Doping Jadi Pengalaman Paling Pahit Mamadou Sakho appeared first on SepakBola.com – Berita Bola, Livescore, Jadwal & Cuplikan GOL!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *