Presiden FFF: Kisah Benzema Bersama Prancis Sudah Habis!

by

Sepakbola.com, Paris – Ketua federasi sepak bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, menyatakan jika karier Karim Benzema bersama tim nasional negaranya kemungkinan sudah tamat.

Pasalnya kasus pemerasan terkait video mesum sang bomber Real Madrid yang juga melibatkan Mathieu Vabuena sudah terlalu berlarut-larut sejak 2015 silam.

Meski demikia,n Le Graet masih membantah jika dirinya punya sentimen pribadi dengan Benzema terkait pernyataannya. Presiden berumur 76 tahun tersebut secara pribadi selalu mengagumi sosok Benzema dan menolak tuduhan rasis yang sesekali terlempar padanya.

“Kasus Valbuena-Benzema kembali berlanjut beberapa pekan lalu dan belum juga menemui ujungnya. Ini sudah berlangsung selama tiga atau empat tahun terakhir. Seharusnya semua bisa diselesaikan karena efeknya tidak baik untuk Prancis,” papar Le Graet pada Ouest-France.

“Tidak pernah aku bermaksud bermasalah dengan Karim karena ia selalu bersikap baik di timnas tapi aku rasa tidak ada lagi kesempatan baginya pergi ke Les Blues. Performanya juga kian menurun belakangan ini,” tambah pria yang juga pernah menjadi presiden Ligue 1 periode 1999-2000 ini.

Tentu saja komentar Le Graet ini kembali mendapatkan respon dari Benzema seperti yang sudah-sudah. Penyerang 30 tahun yang sudah punya 81 caps dan 27 gol untuk Prancis tersebut secara lantang menyuarakan jika ia tidak mempedulikan ocehan orang nomor satu di FFF tersebut.

Melalui akun Twitter resminya, eks Olympique Lyonnais tersebut meminta agar Le Graet tidak lagi buka suara mengenai kasus maupun dirinya. Benzema berharap agar suasana perayaan gelar juara Piala Dunia 2018 yang masih menyelimuti Prancis tidak ternoda.

https://platform.twitter.com/widgets.js

“Tuan Le Graet, aku mohon pada Anda untuk melupakan masalah diriku dan jangan lagi mengganggu. Timnas Prancis saat ini adalah juara dunia dan itu yang terpenting. Selebihnya tidak penting,” begitu kiranya isi kicauan Benzema.

Benzema sendiri sudah cukup lama dibebastugaskan dari kesebelasan Ayam Jantan. Kali terakhir penyerang berdarah Aljazair tersebut dipanggil Prancis pada Oktober 2015 silam. Kompetisi besar yang ia lakoni terakhir kali adalah Piala Dunia 2014 di Brasil dimana Prancis dapat melaju sampai ke perempatfinal.

Di era keemasan Prancis di bawah asuhan Didier Deschamps yang sekiranya berlangsung sejak 2016, Benzema tidak punya peran. Posisi penyerang sentral utama Les Bleus akhirnya diklaim oleh Olivier Giroud yang oleh sebagian besar publik sudah mengalami banyak kemerosotan terutama dalam hal mencetak angka.

Memang Giroud saat ini adalah penggawa Prancis aktif dengan sumbangan gol terbanyak (32) namun goal getter Chelsea tersebut sama sekali tidak punya lesakan di Piala Dunia lalu. Tercatat mantan bintang Arsenal ini sempat puasa gol dalam rentang 28 Mei sampai 9 September 2018 lalu.

Itulah kenapa masih banyak orang yang ingin melihat Benzema kembali mengenakan jersey biru ala Prancis lagi. Meski kerap dipandang sebelah mata nyatanya ia masih bisa mengemas enam gol sejauh ini untuk Madrid di 11 laga kompetitif 2018/2019. (Sumber: Goal)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

The post Presiden FFF: Kisah Benzema Bersama Prancis Sudah Habis! appeared first on SepakBola.com – Berita Bola, Livescore, Jadwal & Cuplikan GOL!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *