PREDIKSI Manchester City vs Fulham FC: Intip Peluang Terbang

by

Sepakbola.com, Manchester – Setelah dua pekan lamanya jeda internasional pun berakhir dan para penggemar Premier League langsung disajikan duel menarik di pekan kelima musim 2018/2019 yang mempertemukan Manchester City dengan Fulham FC. Siapakah yang bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara pada Sabtu (15/9) di Etihad Stadium? Simak prediksi berikut.

Walau koleksi poin mereka tidak sempurna dengan nilai 10 dari empat pekan yang sudah dilewati di 2018/2019 namun City masih masuk dalam jajaran elite. Bersama Liverpool, Chelsea, Watford dan Everton mereka sama sekali belum tersentuh yang namanya kekalahan. Itu bisa jadi indikator kuat kalau The Citizens masih kandidat juara setelah memenangi Premier League edisi lalu.

Namun perasaan jemawa pantang ditunjukkan oleh anak-anak asuh Pep Guardiola kala menjamu tamu asal Ibu Kota pada akhir pekan nanti. Pasalnya mereka sudah pernah dijegal oleh tim promosi musim ini. Masih segar dalam ingatan bagaimana Wolverhampton Wanderers memberi City hasil imbang perdana di 2018/2019 dengan skor 1-1 di Molineux Arena pada pekan terakhir periode Agustus.

Sementara itu Fulham masih mencari bentuk dan keseimbangan di kampanye kasta teratas pertama mereka sejak 2013/2014. Meski sudah melakukan belanja besar pada jendela transfer lalu sampai menghabiskan lebih dari 100 juta Poundsterling namun The Cottagers masih cukup jauh dari kata memuaskan.

Setelah kalah dari dua klub sesama penghuni London, Crystal Palace dan Tottenham Hotspur, di dua pekan pembuka, baru sekali Jean Michael Seri cs meraup tripoin dalam ajang liga. Yakni saat mereka menggebuk calon pesakitan musim ini, Burnley, di Craven Cottage dengan skor 4-2. Tentunya ini jadi PR untuk pelatih Slavisa Jokanovic terutama gagal mengamankan keunggulan dua gol di lawatan ke Brighton And Hove Albion di matchday terbaru.

PEMAIN KUNCI

Benjamin Mendy

Setelah melewatkan nyaris seluruh musim perdananya untuk City dengan cedera lutut tidak banyak yang mengira jika Mendy akan langsung moncer di 2018/2019. Melakoni semua empat pertandingan Premier League timnya sejauh ini, fullback kidal asal Prancis tersebut telah mengemas empat assist atau yang terbanyak di kompetisi. Eks AS Monaco ini bisa memainkan peran sentral lagi di weekend nanti setelah di jeda internasional Mendy juga mengantongi satu assist untuk negaranya.

Andre Schurrle

Setelah dua musim yang tidak bisa digambarkan dengan keceriaan di Borussia Dortmund, Schurrle bak menemukan kesempatan bersinar lagi bersama Fulham. Walau belum sempat mendapat laga penuh di ajang liga namun winger internasional Jerman ini sudah tampil impresif. Dua penampilan terbarunya selalu Schurrle hiasi dengan gol. Fulham pun dapat memanen empat poin karenanya. Banyak beroperasi di sayap kanan, eks Chelsea ini bisa memberikan teror bagi Mendy.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Manchester City XI (4-1-3-2): Ederson Moraes, Benjamin Mendy, Aymeric Laporte, John Stones, Kyle Walker, Fernandinho, Raheem , Gabriel Jesus, Sergio Agüero

Fulham XI (4-3-3): Marcus Bettinelli, Maxiem Le Marchand, Alfie Mawson, Denis Odoi, Tim Fosu-Mensah. Jeam Michael Seri, Kevin McDonald, Anrde Anguissa, Luciano Vietto, Aleksandar Mitrovic, Andre Schürrle

PREDIKSI SKOR

Memegang 12 poin dan duduk di tangga klasemen keempat dengan selisih dua angka saja dari mereka yang lebih unggul maka City bisa saja naik peringkat pekan ini. Terutama Liverpool sang pemuncak harus beradu dengan Tottenham di waktu bersamaan.

Kondisi serupa juga dimiliki Fulham namun yang mereka incar bukannya papan atas namun sepuluh besar. Jika bisa mencuri tiga poin maka Si Putih secara matematis dapat meroket sampai ke peringkat keenam yang kini dihuni AFC Bournemouth dengan tujuh poin. Maka jangan kaget jika di laga ini akan terjadi ajang adu ngotot.

Malang bagi City karena sebelum laga ini salah satu pemain andalan mereka, Raheem Sterling, harus pulang dari tim nasional dalam kondisi cedera. Meski isunya tidak parah namun winger Inggris penyumbang dua gol di EPL itu tetap diragukan kondisinya untuk hari-H. Ini membuat daftar absen kubu tuan rumah makin panjang setelah Danilo, Eliaquim Mangala, Kevin de Bruyne dan Claudio Bravo tercatat lebih dulu.

Ini tentunya sebuah keuntungan bagi Fulham yang nyaris bisa memberangkatkan semua penggawanya ke Manchester. Walau demikian wakil London tetaplah inferior jika melihat statistik-statistik di bawah ini.

Dalam sejarah City belum pernah lagi kalah melawan tim promosi di kandang sendiri sejak digebuk Reading 0-2 pada Februari 2007 silam. Sejak saat itu The Citizens menang 29 kali dan empat sisanya berakhir imbang.

Sementara itu Fulham punya memori buruk saat harus berjumpa dengan klub juara bertahan EPL. Dalam 26 kesempatan terakhir ada 18 kekalahan yang The Cottagers rasakan.

Belum lagi dalam 10 perjumpaan terakhir dengan City, Fulham tidak pernah menjadi kubu yang tersenyum di penghujung laga. Paling banter mereka hanya bisa memaksakan imbang dua kali dalam periode tersebut. Tidak aneh jika Sepakbola.com lebih condong ke tuan rumah di kesempatan kali ini.

Namun kami tetap memprediksikan laga berjalan cukup terbuka mengingat baik Fulham maupun City mengusung taktik ofensif. Skor akhir 3-1 untuk Manchester Biru jadi tebakan Sepakbola.com.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

The post PREDIKSI Manchester City vs Fulham FC: Intip Peluang Terbang appeared first on SepakBola.com – Berita Bola, Livescore, Jadwal & Cuplikan GOL!.

Source: sepakbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *