Piala Dunia 2018 Bukan Laga Terakhir Cristiano Ronaldo

by
Meski tak difavoritkan, Cristiano Ronaldo ingin membawa Portugal meraih hasil maksimal di Piala Dunia 2018.

Berita Bola – Piala Dunia 2018 bukan kompetisi kelas dunia terakhir yang akan dijalani Cristiano Ronaldo. Ia kemungkinan akan bermain di Piala Dunia selanjutnya, kata legenda Portugal Deco.

Cristiano Ronaldo melakoni Piala Dunia 2018 bersama Portugal setelah ia membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions ketiganya secara berturut-turut.

Pada usia 33 tahun, banyak yang merasa ini adalah kesempatan terakhir bagi CR7 dalam memenangkan trofi sepakbola internasional paling bergengsi itu.

Tapi Deco yang mencatatkan 75 penampilan untuk Portugal, menolak tanggapan bahwa kompetisi di Rusia bisa menjadi penampilan terakhir mantan bintang Manchester United tersebut di Piala Dunia.

“Dengan Ronaldo Anda tidak pernah tahu. Itu tergantung seberapa bugar dia di Piala Dunia berikutnya,” kata Duta Besar Betfair, Deco.

“Tentu saja, ini rumit karena semua pemain punya batasnya, bahkan mereka yang sangat bugar seperti dia, tetapi saya pikir ini adalah waktu yang sulit bagi para pemain.”

“Rasanya sulit jika hanya memikirkan soal ini (Piala Dunia) di akhir karir mereka, tetapi lebih mudah untuk berpikir bahwa mereka akan menampilkan yang terbaik di Piala Dunia.”

“Tentu saja, jika Anda bertanya kepada setiap pemain, mereka pasti ingin memenangkan Piala Dunia. Mereka pasti memimpikan hal itu. Ronaldo juga sama.”

“Saya pikir untuk semua pemain ini adalah sebuah kompetisi impian, ketika Anda berpikir dalam kerangka pemain sepak bola sejati.”

Portugal yang menempati Grup B bersama Spanyol, Maroko, dan Iran di di Piala Dunia 2018, telah merasakan keberhasilan di ajang internasional baru-baru ini di turnamen besar dengan menangkan Euro 2016.

Dan sementara Deco mengakui negaranya bukan favorit juara Piala Dunia, dia merasa tim lain akan takut pada Portugal karena kemenangan Euro 2016 mereka itu.

“Jerman, tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu favorit juara,” tambah Deco. “Kami mengerti bahwa Portugal bukan favorit tetapi itu bagus.”

“Kami bukan favorit di Euro 2016, tetapi saya pikir Portugal memiliki tim yang bagus. Saya dapat melihat pada saat ini, Portugal, Brasil, Inggris dan Perancis bagi saya sama kuatnya.”

“Ada tekanan sebelum Euro 2016 karena Portugal selalu, hampir saja memenangkan sesuatu yang penting bagi tim nasional.”

“Dan tentu saja dengan Portugal menang pada tahun 2016 saya pikir tekanannya berbeda sekarang. Orang-orang, pers, mengatakan tim lain takut akan Portugal dan itu hal yang baik.”

Berita Piala Dunia 2018 Bukan Laga Terakhir Cristiano Ronaldo dari Gilabola.com.

Source: Berita Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *