Luis Enrique Segera Sulap Timnas Spanyol Jadi Lebih Hebat

by
Luis Enrique segera menyulap Timnas Spanyol jadi lebih hebat lagi usai gelaran Piala Dunia 2018. Sang pelatih tegaskan akan melakukan beberapa perubahan yang ia rasa memang perlu segera dilakukan.

Berita Terbaru – Luis Enrique segera menyulap Timnas Spanyol jadi lebih hebat lagi usai gelaran Piala Dunia 2018. Sang pelatih tegaskan akan melakukan beberapa perubahan yang ia rasa memang perlu segera dilakukan.

Setelah dipercaya menjadi pelatih Timnas Sampai sampai 2020 mendatang, sosok Enrique mulai berjanji akan mendedikasikan seluruh kemampuan yang ia punya untuk terus memperkuat tim Spanyol. Piala Dunia selanjutnya bisa menjadi pembuktian kerja kerasnya.

Sempat diunggulkan, mereka malah mengalami kegagalan di Piala Dunia 2018 Rusia. Langkah kecil Spanyol bahkan harus terhenti di babak 16 besar. Kegagalan Spanyol ini dinilai banyak pihak karena konflik pelatih yang terjadi beberapa hari sebelum Piala Dunia dimulai.

Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) sempat memutuskan memecat Julen Lopetegui hanya dua hari sebelum Piala Dunia bergulir. Permainan Spanyol juga kadung dinilai membosankan. Tiki-taka tak lagi berfungsi sebagaimana mestinya. Spanyol tak sanggup menembus pertahanan Rusia yang tak diunggulkan, mereka juga kesulitan saat harus melawan tim sekelas Iran.

Luis Enrique sadar hal itu dan berjanji akan membuat beberapa perubahan penting. Enrique juga lebih suka melakukan pendekatan personal pada setiap pemain daripada sekedar urusan taktik belaka.

https://platform.twitter.com/widgets.js

“Saya masih sangat dekat dengan pemain, itu adalah salah satu hal yang paling saya sukai sampai sekarang. Pemain cenderung punya visi individu dan saya lebih kolektif saja. Akan ada perubahan yang kami setujui dan lainnya yang tidak,” ujar Enrique dengan ramah melalui diario as.

“Tujuan saya adalah untuk membuat hidup pemain jadi lebih mudah. Kami masih punya pemain-pemain hebat yang memberi harapan untuk masa depan dan mereka yang bisa memberikan banyak kesulitan untuk tim lawan dengan bola di kaki kita.”

“Demi bisa merepresentasikan negara kami, sebagai pelatih saya akan selalu mengatakan bahwa saya ingin menjadi pelatih tim nasional. Kami akan tetap mempertahankan gaya bermain. Sudah jadi profil yang cocok dengan para pemain, namun dengan beberapa perubahan tentunya. Akan meningkatkan tekanan, bertahan dengan baik, menciptakan lebih banyak peluang saat bermain,” pungkasnya.

Berita bola terkini

Source: Berita Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *