Liverpool Tidak Butuh Trofi Musim Ini

by
Berita Liga Inggris, Liverpool

Gilabola.com – Liverpool tidak butuh trofi musim ini di bawah asuhan Jurgen Klopp jika mereka berhasil menunjukkan peningkatan kualitas dalam mengejar Manchester City meraih gelar Liga Inggris.

Itu adalah pendapat legenda Liverpool John Barnes. Pendukung The Reds terakhir kali merayakan kemenangan trofi pada tahun 2012 ketika mereka mengalahkan Cardiff di final Piala Liga.

Sejak Kenny Dalglish membawa The Reds meraih ke kejayaan tersebut di stadion Wembley, Brendan Rodgers atau Klopp belum bisa mengulanginya.

Liverpool adalah tim yang jauh lebih kuat daripada enam tahun yang lalu. Penampilan mereka pada bulan Mei di final Liga Champions menunjukkan hal itu meskipun The Reds akhirnya kalah 3-1 atas Real Madrid di laga tersebut.

Namun, The Reds masih menempati posisi keempat di klesemen Premier League musim lalu, tertinggal 25 poin di belakang Manchester City di posisi puncak.

John Barnes Lebih Senang Liverpool Tak Raih Trofi

Barnes percaya bahwa target utama Liverpool musim ini adalah untuk memberikan konsistensi yang lebih besar di Liga Inggris daripada memenangkan trofi Piala Liga lagi.

Barnes ditanya bagaimana pentingnya bagi Jurgen Klopp untuk mendapatkan beberapa trofi tahun ini.

Dan ia mengatakan kepada Starsport: “Yah, apakah kita lebih suka mendapat trofi Piala Liga dan finish 25 poin di belakang City atau hanya selisih 3 poin di belakang City dan tidak memenangkan piala?”

“Bagi saya itu lebih penting [selisih 3 poin di belakang Manchester City]. Itu menunjukkan kemajuan. Itu menunjukkan bahwa Anda akan selalu bekerja keras di level tertinggi untuk liga dan itu berarti mereka akan kompetitif di kompetisi piala liga.”

“Jadi, seluruh gagasan tentang trofi bagi saya tidak sepenting dengan semakin dekat ke posisi puncak di liga.”

“Karena jika Anda lebih dekat ke puncak Liga Inggris, itu berarti bahwa Anda secara konsisten memenangkan pertandingan dan bermain dengan baik yang akan membantu Anda dalam kompetisi domestik lainnya juga.”

“Ya memang akan menyenangkan untuk memenangkan trofi, tapi saya lebih suka tidak memenangkan trofi dan menyelesaikan musim di peringkat kedua dengan selisih tujuh atau delapan poin dari posisi puncak.”

Berita bola terkini

Source: Berita Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *