Kursi Manajer Kosong, AS Monaco Siap Reuni dengan Thierry Henry?

by

Sepakbola.com, Monaco – Setelah resmi berpisah dengan Leonardo Jardim yang sudah menjadi pelatih mereka selama kurang lebih empat tahun terakhir, AS Monaco tampaknya sudah punya kandidat pengganti. Ia tak lain adalah mantan pemain mereka sendiri yakni Thierry Henry.

Laporan dari Sky Sports menyatakan jika pasca pengumuman pemecatan Jardim pada Kamis (11/10) lalu, Monaco sudah melakukan pembicaraan intim dengan Henry. Walau usianya baru 41 tahun atau tiga tahun lebih muda dari Jardim namun Les Rogues et Blancs tidak ragu akan potensi targetnya dalam dunia manajerial.

Henry sendiri yang punya catatan 141 penampilan plus 28 gol untuk Monaco dalam rentang 1994-1999 memang sudah punya niatan menggeluti karier sebagai pelatih kepala. Ini ditandai dengan langkahnya untuk berhenti sebagai pundit Sky Sports per musim panas 2018 lalu.

Steve Watson, Newcastle United – Thierry Henry, AS Monaco

Saat ini nama mantan bintang Juventus, Arsenal, Barcelona dan New York Red Bulls itu masih terdaftar sebagai salah satu asisten Roberto Martinez di tim nasional Belgia, namun peluangnya untuk kembali ke Monaco diperkirakan sangat terbuka. Walau begitu, Henry masih akan mendampingi De Rode Duivels untuk laga UEFA Nations League kontra Swiss mendatang.

“Kabar soal Henry diminati sebuah tim bukan barang baru bagi kami. Setiap ada lowongan namanya pasti akan dikaitkan. Tidak ada yang berubah saat ini walau Monaco digosipkan dengannya. (Lagipula) Karier Henry dimulai bersama mereka,” ujar Martinez kala ditanyai soal masa depan salah satu tangankanannya.

“Aku bisa memberi jaminan jika ia masih akan bertahan. Henry akan duduk di bench bersamaku di laga melawan Swiss. Itu yang jadi fokus Belgia untuk sekarang,” tandas manajer asal Spanyol tersebut.

Monaco sebenarnya bukan satu-satunya klub yang mengincar jasa Henry namun Aston Villa juga sempat diramaikan dengan rumor yang sama. Setelah bercerai dengan Steve Bruce, kesebelasan ternama Inggris yang sedang berkutat di divisi Championship tersebut dikabarkan tertarik padanya.

Namun karena kemungkinan kalah bersaing dengan Monaco pada akhirnya Villa memilih mundur. Tim berjuluk The Villans ini kemudian menunjuk Dean Smith dengan mantan beknya, John Terry, sebagai asisten manajer.

Jika memang menerima tawaran untuk pulang ke Stade Louis II maka Henry akan langsung menghadapi tugas berat mengangkat performa Monaco. Pasalnya kini Radamel Falcao cs berada di zona relegasi klasemen sementara Ligue 1 setelah hanya meraih satu kemenangan dari sembilan pekan pertama. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

The post Kursi Manajer Kosong, AS Monaco Siap Reuni dengan Thierry Henry? appeared first on SepakBola.com – Berita Bola, Livescore, Jadwal & Cuplikan GOL!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *