Jelang Manchester United vs Leicester City: Mourinho Tak Pernah Kalah

by
Manchester United, Jose Mourinho

Berita Terbaru – Jelang dimulainya laga Manchester United vs Leicester City, ada satu kebiasaan Jose Mourinho yang bikin ngeri lawan: dia tak pernah kalah pada laga perdana musim.

Mourinho sudah beberapa tahun lamanya berpetualang di Premier League, dan catatannya soal laga perdana musim sungguh mencengangkan. Dia tak pernah kehilangan poin pada laga pembukaan musim Liga Inggris.

Rekor sang pelatih Portugal untuk laga hari pertama musim di ajang Liga Inggris adalah menang delapan kali dan draw satu kali. Hebat, kan. Bisakah dia melanjutkan performa hebat itu malam nanti?

Soal laga Manchester United vs Leicester City nanti malam, Mourinho bilang begini: “Nah, sekarang ini hal yang serius [berbeda dengan pra-musim]. Ini bukan lagi tentang persahabatan, ini bukan lagi tentang persiapan, ini tentang perolehan poin.”

https://platform.twitter.com/widgets.js

“Setiap poin bisa sangat penting – Anda tidak tahu apa yang akan terjadi pada akhir musim. Anda harus berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan poin dan bahkan dengan kesulitan yang kami miliki selama pra-musim, tapi saya pikir ini bukan waktu yang tepat untuk berbicara tentang itu (pra-musim).”

“Sudah saatnya mengatakan ‘besok kami memiliki pertandingan Liga Inggris’ dan kami harus bermain [dengan bagus] untuk memenangkannya.”

https://platform.twitter.com/widgets.js

Mourinho dikenal tak suka pergi plesiran ke Amerika Serikat hanya untuk menjalani International Champions Cup (ICC) 2018, tapi dengan terpaksa ia menjalaninya atas instruksi dewan direksi karena hadiah uang yang menggiurkan.

Usai laga melawan Bayern Munchen terakhir kali, di mana mereka kalah 0-1 Mourinho secara tak langsung meluapkan kejengkelannya karena harus menjalani laga-laga pra-musim bersama dengan para pemain muda Manchester United.

Kata-kata yang Mourinho sampaikan ke MUTV memang penuh istilah-istilah gembira, tapi sebenarnya sinis dan sarkastik. Lihat.

“Akhirnya, ini berakhir. Akhirnya, pra-musim yang sulit itu berakhir,” kata Mourinho, kepada MUTV. “Para pemain, sekali lagi, brilian. Mereka tidak bisa melakukan lebih baik daripada apa yang sudah mereka lakukan. Pengalaman fantastis untuk mereka.”

“Ada saat saya melihat ke lapangan dan menyaksikan Axel di posisi bek tengah sedikit ke kiri, Demetri di sayap kiri, Garner di tengah sedikit ke kiri dan Chong.”

“Pada saat yang sama itu Lewandowski berhadapan dengan Axel, Robben berhadapan dengan Mitchell, (Leon) Goretzka berhadapan Garner dan (Niklas) Sule berhadapan dengan Chong. Itu fantastis, benar-benar fantastis.”

 

Berita bola terkini

Source: Berita Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *