Italia Hanya Menang Sekali Dalam 10 Laga, Mancini: Saya Lelah!

by

Italia Mancini

Di tangan Roberto Mancini, Timnas Italia mendapatkan hasil sekali menang, dua kali kalah dan tiga kali imbang dalam enam pertandingan.

Sepakbola.com, Rome – Pelatih Italia, Roberto Mancini mengatakan dirinya lelah menghadapi situasi tim besutannya yang memperpanjang paceklik kemenangan di lima laga terakhir, usai ditahan imbang Ukraina di laga persahabatan.

Azzurri mampu unggul lebih dulu sebenarnya pada menit ke-55 melalui Federico Bernardeschi. Namun keunggulan itu digagalkan oleh gol balasan Ukraina yang diciptakan Ruslan Malinovskiy dan memaksa laga berujung 1-1.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Italia 1-1 Ukraina: Azzurri Tertahan Di Marassi

Masa jabatan Mancini diawali dengan kemenangan 2-1 kontra Arab Saudi pada Mei lalu, tapi Italia belum menang lagi sejak saat itu. Mantan bos Inter mengaku frustasi dengan tekanan yang semakin meningkat.

“Saya sudah muak dengan tidak menang dan begitu juga semua orang. Hal positifnya adalah tim memainkan sepakbola yang bagus untuk waktu yang lama,” ungkap Mancini.

“Ini pertandingan persahabatan, jadi semoga kami bisa mulai menang pada hari Minggu. Sudah jelas para penggemar marah ketika tim mereka tidak menang, tetapi kami tidak boleh mendengarkan cemoohan.

“Jika kami telah mencetak gol lain, semua orang pasti senang dengan penampilannya. Saya pikir itu hanya tentang hasilnya.”

Gagal konversi banyak peluang

Italia hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan terakhir mereka. Mancini berharap timnya untuk bisa lebih garang lagi di pertandingan selanjutnya, jika memang memiliki hasrat untuk meraih kemenangan.

“Kami harus lebih klinis ketika kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol, karena jika Anda ingin menang maka cetak gol.”

“Kami berjuang sangat keras untuk memimpin laga, meskipun semua peluang yang kami ciptakan sia-sia, sedangkan Ukraina mencetak gol di tembakan kedua mereka.”

“Sayangnya, begitulah yang terjadi saat ini dan kami perlu mengatasinya.”

Italia sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke bentrokan Liga Nations pada hari Minggu melawan Polandia di Chorzow.

“Kami harus membangun sesuatu yang positif dari malam ini. Hanya ada empat hari, kami juga harus melakukan perjalanan, jadi kami harus cepat pulih,” tukas Mancini.

Italia memang masih dilanda transisi dari pergantian kursi pelatih ke tangan Mancini, terlebih mereka tidak masuk di Piala Dunia 2018 lalu karena dikalahkan Swedia di babak playoff. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

The post Italia Hanya Menang Sekali Dalam 10 Laga, Mancini: Saya Lelah! appeared first on SepakBola.com – Berita Bola, Livescore, Jadwal & Cuplikan GOL!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *