Guardiola Ungkap Alasan Manchester City Tak Aktif Di Bursa Transfer

by
Pep Guadiola Manchester City Tak Aktif Di Bursa Transfer

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola mengklaim bahwa Manchester City tidak memiliki uang lagi untuk dibelanjakan pada musim panas ini.

Manchester City banyak berinvestasi menjelang musim 2017-18, dengan membeli para pemain mahal seperti Kyle Walker, Benjamin Mendy, Ederson dan Bernardo Silva. Dan Guardiola kemudian memimpin klubnya untuk meraih gelar Premier League dengan mewujudkan keunggulan sejauh 19 poin.

Tapi setelah bursa transfer ditutup pada hari Kamis, Riyad Mahrez adalah satu-satunya pemain baru utama di Etihad Stadium, setelah ia bergabung dengan biaya yang dilaporkan sebesar 60 juta pounds. Dan itu adalah pengeluaran terbesar Manchester City untuk satu pemain.

Manchester City sangat terkait dengan transfer Jorginho pada musim panas ini, tetapi pemain tengah itu memilih untuk mengikuti mantan pelatihnya di Napoli Maurizio Sarri ke Chelsea. Dan meskipun The Citizens dilaporkan tertarik untuk mendatangkan pemain pelapis untuk Fernandinho di lini tengah sebelum bursa transfer ditutup, Guardiola mengatakan bahwa klubnya tak memiliki uang untuk melakukan itu.

“Skuat Manchester City menunjukkan kepada saya dalam dua musim bahwa kami bisa mempercayai mereka, jadi kami yakin bahwa kami memiliki skuat yang bagus,” kata Guardiola pada konferensi persnya.

“Saya katakan musim lalu bahwa kami tidak dapat menghabiskan uang di setiap musim, kami menghabiskan uang ketika kami harus menghabiskan uang, kami memiliki tujuh atau delapan pemain berusia 30 atau 31 pada tahun lalu,” tambahnya.

“Saya sangat senang dengan tim ini, dan saya katakan musim lalu bahwa kami mungkin akan mendatangkan satu atau dua pemain baru, tetapi kami tidak memiliki uang lagi untuk dibelanjakan, itu adalah hal yang sesungguhnya,” lanjut Guardiola.

“Kami tidak bisa menghabiskan uang lebih dari yang kami bisa habiskan musim ini, mungkin musim depan kami lebih aktif tetapi kami telah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain muda untuk musim mendatang,” pungkasnya.

Manchester City memang kurang aktif di bursa transfer musim panas ini, namun tidak dengan klub lainnya. Klub-klub Premier League telah memecahkan rekor transfer untuk penjaga gawang sebanyak dua kali pada bursa transfer musim panas ini, dengan Liverpool mendatangkan Alisson dari Roma sebelum Chelsea mendatangkan Kepa Arrizabalaga dalam kesepakatan senilai 80 juta euro. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

The post Guardiola Ungkap Alasan Manchester City Tak Aktif Di Bursa Transfer appeared first on SepakBola.com – Berita Bola, Livescore, Jadwal & Cuplikan GOL!.

Source: Liga inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *