Guardiola Ogah Pasang Target Poin Di Premier League, Ini Alasannya

by
Target Poin Guardiola Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola merasa bahwa menetapkan target poin akan menjadi kesalahan bagi Manchester City saat mereka berusaha mempertahankan gelar Premier League untuk pertama kalinya.

Tidak ada tim yang memenangkan Premier League secara beruntun sejak Manchester United melakukannya di bawah Alex Ferguson pada 2008-09. Manchester City sendiri gagal pada dua usaha mereka sebelumnya.

City memenangkan liga dengan jarak keunggulan sebesar 19 poin musim lalu. Mereka juga memecahkan sejumlah rekor saat mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich Pep Guardiola mendapatkan gelar Premier League pertamanya.

Tapi manajer asal Catalan itu mengatakan bahwa dirinya tidak termotivasi oleh prospek menetapkan target poin di Premier League musim ini, dengan menyebut bahwa klub seperti Chelsea telah kesulitan untuk meneruskan keberhasilan mereka.

“Bukan itu intinya. Saya tidak di sini untuk mengatakan bahwa kami harus juara dengan keunggulan 20 poin,” kata Guardiola pada konferensi persnya.

“Saya ingin tim saya bermain lebih baik, dan pemain individu menjadi lebih baik, tetapi lawan akan lebih baik juga. Dua musim lalu, Antonio [Conte] memenangkan Premier League, dan setelah itu kami juara dengan jarak 30 poin di depan [Chelsea]. Apa yang terjadi musim lalu, kami telah belajar dan kami tahu apa yang harus dilakukan. Meningkatkan tim bukan selalu tentang poin atau statistik, terkadang kamu bermain lebih baik dan tidak menang,” tambahnya.

“Tim lain juga mengalami naik dan turun, kami ingin mencoba memenangkan satu poin lebih banyak dari tim yang lain. Musim lalu adalah konsekuensi dari banyak hal, rekor yang kami pecahkan, tapi akan jadi kesalahan besar jika kami memikirkan poin hari demi hari,” lanjutnya.

“Kami harus fokus. Hari ini kami berlatih, kami berlatih dengan baik, itulah intinya. Adalah kesalahan besar jika kami memikirkan musim lalu dan berpikir kami akan menang. Kami tidak ingin terlalu memikirkan tentang mempertahankan gelar. Kami ingin belajar dan memperbaiki apa yang kami lakukan musim lalu dan kita akan lihat,” pungkasnya.

Perjuangan City akan diawali dengan pertandingan melawan Arsenal pada hari Minggu dan Guardiola menegaskan bahwa dirinya bisa menurunkan para pemain yang bermain di Piala Dunia, termasuk Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

The post Guardiola Ogah Pasang Target Poin Di Premier League, Ini Alasannya appeared first on SepakBola.com – Berita Bola, Livescore, Jadwal & Cuplikan GOL!.

Source: Liga inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *