Chelsea Hadapi Masalah Hukum Usai Pecat Antonio Conte

by
Chelsea harus hadapi masalah hukum usai memecat Antonio Conte dan stafnya, karena mereka menolak bayarkan kompensasi untuk pelatih asal Italia tersebut.

Berita Terbaru – Chelsea hadapi masalah hukum cukup berat dengan mantan pelatihnya, Antonio Conte, karena manajer asal Italia itu dipecat tanpa bayaran kompensasi setelah Maurizio Sarri datang ke Stamford Bridge.

Ada laporan di sepanjang Rabu (12/7) waktu setempat bahwa Antonio Conte dan seluruh stafnya telah dipecat, beberapa hari setelah latihan pramusim dimulai skuad Chelsea.

Nasib Antonio Conte sebelumnya tak jelas selama beberapa pekan, tapi belum secara resmi diberhentikan Chelsea, karena klub itu masih terus bernegosiasi untuk bebaskan Maurizio Sarri dari kontraknya di Napoli.

Chelsea kini hadapi masalah lain. Dengan mengakhiri kontrak Conte lebih awal, mereka harus membayar Conte dan stafnya sekitar 11 juta euro (sekitar Rp185 miliar) sebagai kompensasi.

Tampaknya seolah-olah ini akan terus menjadi masalah, karena menurut laporan The Telegraph dan Sky Sport Italia, Conte mengaku ‘jijik’ dengan cara Chelsea memperlakukannya. Conte pun telah meminta pengacaranya untuk lakukan tawar-menawar tentang persyaratan pembayaran.

Sky Sport Italia ungkapkan, pemecatan Conte dan stafnya ‘hanya jadi penyebab’ dan karena itu tidak memenuhi syarat untuk diberikan kompensasi. Lalu, hal itu dikaitkan dengan ‘sms pemecatan’ Conte kepada Diego Costa yang sangat terkenal itu.

Hal ini membuat geram Conte dan stafnya, hingga mereka siap untuk melakukan perlawanan hukum, yang bisa berakhir di pengadilan.

Satu lagi perubahan aneh dalam masalah ini, adanya beberapa pemain Chelsea – baik pemain lama maupun yang ada sekarang ini, termasuk gelandang Cesc Fabregas, yang gunakan media sosial untuk mengirim ucapan terima kasih dan pesan selamat tinggal kepada Conte.

Sementara itu, tak ada komentar apapun dari manajemen Chelsea. Mereka hanya melaporkan, Eddie Newton akan bertanggung jawab atas latihan di Cobham, Jumat (13/7) ini.

Sedangkan Maurizio Sarri, dikabarkan akan datang 24 jam berikutnya bersama pemain tengah, Jorginho, yang direkrut Chelsea dalam satu paket senilai 57 juta euro atau sekitar Rp959 miliar, ditambah delapan juta euro (sekitar Rp135 miliar) dalam bentuk bonus.

Maurizio Sarri akan menjadi manajer kesembilan Chelsea, sejak Roman Abramovich membeli The Blues pada 2003 silam.

Walau berakhir dengan tidak mengenakkan, namun Conte berhasil menorehkan prestasi di Stamford Bridge. Dia memenangkan Liga Premier di musim debutnya di Inggris, trofi Piala FA di musim kedua dan memiliki tingkat kemenangan 67 persen di Liga Premier – teratas kedua setelah bos Manchester City, Pep Guardiola, yang punya tingkat kemenangan 72 persen.

Ketika datang untuk menang di semua pertandingan kompetitif untuk Chelsea di era Liga Premier, Conte berada di atas dengan 65,1 persen – mengalahkan Jose Mourinho pada 63,5 persen dan Carlo Ancelotti 61,5 persen.

Berita bola terkini

Source: Berita Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *