Bos Inggris: Terlalu Dini Cari Hikmah Kekalahan Lawan Kroasia

by
Bos Inggris Gareth Southgate mengatakan timnya perlu merasakan kepedihan lebih dulu dari kekalahan lawan Kroasia sebelum merenungkan hikmah dari penampilan mereka di Piala Dunia 2018.

Berita Bola – Bos Inggris Gareth Southgate mengatakan timnya perlu merasakan kepedihan lebih dulu dari kekalahan lawan Kroasia sebelum merenungkan hikmah dari penampilan mereka di Piala Dunia 2018.

Skuad asuhan Southgate itu membuat awal yang sangat baik dalam upaya menjadi timnas Inggris pertama yang mencapai babak final Piala Dunia dalam 52 tahun, tetapi mereka melambat selama paruh kedua permainan dan akhirnya kalah 2-1 dari Kroasia setelah melalui babak extra time di Stadion Luzhniki, Kamis.

Mengingat The Three Lions mereka tiba di Rusia sebagai tim yang tidak diunggulkan, Southgate diminta untuk merinci hal-hal positif dari penampilan skuadnya yang tampaknya telah memperbaiki hubungan antara rakyat Inggris dan timnya.

“Saya pikir itu (mencari hikmah kekalahan) baru bisa dilakukan beberapa hari ke depan. Saat ini kami semua merasakan rasa sakit dari kekalahan ini,” kata Southgate kepada wartawan.

“Apakah kami berharap berada di posisi ini? Saya pikir secara realistis tak satu pun dari kita menginginkan itu. Tetapi ketika Anda sampai pada titik ini dan bermain sebaik yang telah kami lakukan. Anda ingin mengambil peluang-peluang semacam ini dalam hidup.”

“Ruang ganti adalah tempat yang sangat sulit saat ini. Pada saatnya akan ada hikmah yang bisa diambil. Saat ini terlalu sulit untuk memikirkannya. Itu terlalu cepat, sungguh, karena saya pikir Anda harus menderita lebih dulu.”

“Kadang-kadang terlalu mudah untuk dengan cepat melupakan kepedihan ini dan terus maju.”

Meski kalah, Inggris telah mencapai semi final turnamen besar untuk pertama kalinya sejak Piala Eropa 1996, ketika Southgate menjadi salah satu pemain.

Berita bola terkini

Source: Berita Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *