Big Sam Minta RLC Tinggalkan Chelsea Demi Kembangkan Bakat

by

Ruben Loftus-Cheek RLC Tinggalkan Chelsea

Gelandang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, baru tampil dua kali sebagai pemain pengganti dalam delapan pekan Liga Inggris 2018-2019.

Sepakbola.com, London – Mantan pelatih Inggris, Sam Allardyce mendesak Ruben Loftus-Cheek untuk meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari. Minimnya tempat reguler menjadi perhatian Big Sam terhadap perkembangan Loftus-Cheek.

Seperti yang kita tahu, Loftus-Cheek pernah membuat kesan yang bagus ketika dipinjamkan ke Crystal Palace pada musim 2017-18. Kontribusinya itu membuka jalan untuknya ikut skuat Inggris asuhan Gareth Southgate yang mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Gelandang serbabisa berusia 22 tahun itu kencang dirumorkan akan meninggalkan Chelsea pada musim panas lalu, namun pada kenyataannya sang pemain memilih bertahan di Stamford Bridge. Sayangnya dia tidak cukup mengesankan Maurizio Sarri, sehingga hanya bermain selama 33 menit di Premier League musim ini.

Big Sam sarankan transfer permanen

Allardyce mengaku kecewa dengan perlakuan The Blues kepada Loftus-Cheek. Sehingga ia mendesak geladang 22 tahun untuk angkat kaki dari London Barat dan pindah pada awal 2019 mendatang.

“Saya kecewa untuk Loftus-Cheek. Chelsea telah mengatakan kepadanya bahwa dia akan menjadi bagian dari tim musim ini. Jika itu terjadi, mereka belum memenuhi hal itu,” tutur Allardyce.

“Apa yang dia lakukan untuk Crystal Palace musim lalu dan untuk Inggris di Piala Dunia, saya pikir ini akan menjadi musim yang besar baginya di Chelsea, tetapi itu tidak terjadi.”

“Jika saya adalah Loftus-Cheek saya akan menghancurkan pintu pada bulan Januari dan berkata, ‘cukup itu saja, saya harus pergi’. Dan tidak dengan status pinjaman, menjauh dari Chelsea dengan benar dan membangun karirnya sendiri.”

“Dia akan bermain dalam tim pertama di Palace dan jelas dia mencintai Chelsea, tapi itu tidak terjadi padanya di sana. Dia harus bermain. Dia terlalu berbakat untuk tidak bermain, kita semua pernah melihatnya.”

Loftus-Cheek merupakan lulusan akademi Chelsea, dan ia sudah memiliki 35 kali penampilan di tim utama untuk skuat The Roman Emperor. Dengan kondisinya saat ini, Palace pernah meminatinya untuk kembali meminjamnya namun ajakan itu ditolak oleh pihak pemain yang ingin berjuang mendapatkan tempatnya.

Minimnya menit bermain di Chelsea membuat Loftus-Cheek kehilangan kesempatan kembali dipanggil Southgate, yang mana Inggris akan melakoni partai Liga Nations menghadapi Kroasia dan Spanyol. Southgate lebih memilih memasukkan sejumlah nama-nama baru seperti James Maddison (Leicester City), Mason Mount (Derby County), Harry Winks (Spurs), dan Ross Barkley (Chelsea). (Sumber: talkSPORT)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

The post Big Sam Minta RLC Tinggalkan Chelsea Demi Kembangkan Bakat appeared first on SepakBola.com – Berita Bola, Livescore, Jadwal & Cuplikan GOL!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *