Berkat Statistik Aneh Mourinho, Posisi Akhir Manchester United Bisa Ditentukan?

by

Jose Mourinho Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United saat ini duduk di posisi kedelapan di klasemen Premier League, dan menurut catatan sejarah, posisi tim Jose Mourinho di akhir musim ini sudah bisa diputuskan.

Setelah 12 pertandingan di Premier League musim ini, Manchester United berada di tempat kedelapan setelah mendapatkan serangkaian hasil yang tidak konsisten. Manchester United kalah dari Brighton, Tottenham,West Ham, dan Manchester City di liga, tetapi tampil bagus saat melawan Chelsea, Newcastle, dan Everton.

Musim ini tidak mudah bagi Jose Mourinho. Ia berselisih dengan pemainnya, dan sempat muncul laporan bahwa ia hampir dipecat sebelum timnya menang atas Newcastle di Old Trafford.

Namun hingga kekalahan 3-1 baru-baru ini dari Manchester City, Manchester United telah mengubah performa mereka dan hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan di semua kompetisi. Kekalahan mereka pun datang di pertandingan melawan Juventus di Liga Champions.

Jadi pendukung Manchester United bisa berharap bahwa dengan lebih banyak konsistensi dan tambahan pemain di bursa transfer Januari, mereka bisa naik ke posisi yang lebih baik di klasemen Premier League.

Namun, statistik aneh bisa menunjukkan bahwa posisi United di akhir musim ini telah ditentukan. Pengguna Reddit, MartialFC_MourinhoFC, telah menyelidiki catatan Jose Mourinho di Premier League, dan ia menemukan bahwa dalam tujuh musim penuh manajer itu di Inggris, timnya selalu mengakhiri musim di posisi yang sama seperti saat mereka berada di pekan ke-12.

Itu berarti United bisa saja mengakhiri musim ini di tempat kedelapan, yang akan menjadi posisi terendah mereka selama 29 tahun terakhir. Ada dua pengecualian untuk pola luar biasa itu, yaitu pada musim 2007/08 dan 2015/16 ketika dia dipecat oleh Chelsea. Pada kesempatan pertama, Chelsea meraih posisi kedua setelah Mourinho meninggalkan mereka di posisi ke-5. Dan pada musim 2015/16, Chelsea meningkat dari posisi ke-16 ke urutan 10.

Berikut adalah statistik aneh Mourinho di Premier League:

2004/05: Chelsea duduk di posisi pertama setelah 12 pertandingan – duduk di posisi pertama di akhir musim.

2005/06: Chelsea duduk di posisi pertama setelah 12 pertandingan – duduk di posisi pertama di akhir musim.

2006/07: Chelsea duduk di posisi kedua setelah 12 pertandingan – duduk di posisi kedua di akhir musim.

2007/08: Chelsea duduk di posisi kelima setelah 12 pertandingan – Mourinho dipecat, Chelsea duduk di posisi kedua di akhir musim.

2013/14: Chelsea duduk di posisi ketiga setelah 12 pertandingan – duduk di posisi ketiga di akhir musim.

2014/15: Chelsea duduk di posisi pertama setelah 12 pertandingan – duduk di posisi pertama di akhir musim.

2015/16: Chelsea duduk di posisi ke-16 setelah 12 pertandingan – Mourinho dipecat, Chelsea duduk di posisi ke-10 di akhir musim.

2016/17: United duduk di posisi keenam setelah 12 pertandingan – duduk di posisi keenam di akhir musim.

2017/18: United duduk di posisi kedua setelah 12 pertandingan – duduk di posisi kedua di akhir musim.

2018/19: United duduk di posisi kedelapan setelah 12 pertandingan, duduk di posisi kedelapan di akhir musim?

(Sumber: Manchester Evening News)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

The post Berkat Statistik Aneh Mourinho, Posisi Akhir Manchester United Bisa Ditentukan? appeared first on SepakBola.com – Berita Bola, Livescore, Jadwal & Cuplikan GOL!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *