3 Alasan Memecat Mourinho Di Pertengahan Musim Bukan Langkah Tepat

by

Jose Mourinho Manchester United Memecat Mourinho

Sepakbola.com, Manchester – Rekor musim ketiga Jose Mourinho yang buruk dengan klub-klub sebelumnya mungkin tidak menjadi pertanda baik baginya. Kecenderungannya untuk dapat diprediksi dengan taktiknya dan hubungannya yang buruk dengan pemain menjadi hal yang merugikannya.

Manchester United terlihat berada dalam situasi sulit dengan hanya meraih 5 kemenangan dari 11 pertandingan musim ini. Mereka mengalami 3 kekalahan dari 8 pertandingan mereka di Premier League dan dugaan perselisihan dengan Paul Pogba tak membantunnya.

Namun meskipun sejarah dan banyak pengamat menyudutkan Jose Mourinho, akan sangat tidak bijaksana bagi Manchester United untuk kehilangan kepercayaan padanya di awal musim. Mari kita lihat alasan mengapa memecat Mourinho dengan cepat bukan merupakan keputusan yang cerdas.

Kurangnya pemain dan kepemimpinan yang efisien

Kapten Manchester United Antonio Valencia Desakan pemecatan Mourinho
Manchester United asuhan Jose Mourinho saat ini tak punya pemimpin yang karismatik.

Meskipun mungkin tampak tidak tepat jika kita melabeli sekelompok pemain dengan sebutan ‘tidak efisien’, tapi memang jelas Manchester United tidak memiliki pemain yang cocok dengan gaya bermain Mourinho.

Sistem Jose Mourinho tumbuh subur dengan striker dan pemain sayap yang cepat dan berpengalaman, serta bek yang terampil di belakang. Belum lagi setiap pemain harus bekerja keras untuk menutupi setiap ruang  di lapangan. Manchester United masih tidak memiliki kecepatan di depan dibandingkan dengan tim-tim besar lainnya, dan pengalaman yang kurang di lini belakang menambah lebih banyak kekurangan di tim Mourinho.

Kesamaan di tim Sir Alex di Manchester United selama beberapa era adalah adanya pemimpin di lapangan. Dengan tidak adanya sosok kapten yang tepat, Manchester United musim ini terlihat tidak mampu berkembang saat bermain di bawah tekanan.

Kurangnya pergerakan di bursa transfer

Fred Manchester United
Fred jadi satu-satunya transfer signifikan yang dilakukan Manchester United di bursa transfer musim panas 2018.

Meskipun terbukti tidak memiliki senjata, Manchester United enggan untuk berbelanja di bursa transfer. Mereka gagal memperbaiki area yang mereka butuhkan dan hanya mampu mendatangkan Fred sebagai satu-satunya transfer besar mereka.

Dan jika desas-desus rumor yang beredar tepat, Jose Mourinho tidak mendapatkan pemain yang dia minta. Dibandingkan dengan klub seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea atau bahkan Arsenal, kedalaman skuat Manchester United tidak sesuai dengan target mereka untuk memperebutkan gelar.

Manchester United jelas membutuhkan pemain yang lebih baik di sayap untuk meningkatkan permainan sayap mereka. Tapi sebaliknya, mereka masih terjebak dengan pilihan yang lebih sedikit dan tidak ada pemain yang bisa secara konsisten ‘memberi makan’ Lukaku.

Minimnya opsi yang tersedia

maidrid-manchester-united-de-gea-varane
Pilihan akan lebih banyak jika pergantian manajer dilakukan setelah akhir musim.

Meskipun ada rumor Jose Mourinho akan mungkin dipecat, aman untuk mengatakan bahwa tidak ada banyak manajer yang tersedia dan cukup bagus untuk menggantikannya. Zinedine Zidane adalah sosok yang paling banyak dikaitkan, tetapi agennya dengan jelas menyatakan bahwa dia tidak akan mengelola tim sampai musim depan.

Pilihan lain yang layak adalah Antonio Conte yang musim lalu menangani Chelsea, namun ia pun bakal menderita tanpa memiliki pemain yang tepat untuk menerapkan taktiknya.

Bahkan dengan performa dan hasil buruk, tidak akan bijaksana untuk memecat Mourinho di pertengahan musim. Comeback terbaru mereka di pertandingan melawan Newcastle United mungkin bisa lebih menyatukan tim mereka sekarang, dan menunjukkan kepada kita bahwa masih ada secercah harapan yang cukup untuk membalikkan keadaan. (Sumber: Sportskeeda)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

The post 3 Alasan Memecat Mourinho Di Pertengahan Musim Bukan Langkah Tepat appeared first on SepakBola.com – Berita Bola, Livescore, Jadwal & Cuplikan GOL!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *